Mengenal 7 Item Counter Build Mobile Legend Terbaru

4 min read

Selain membuat pertahanan yang kuat, item counter build Mobile Legend juga sangat penting supaya bisa menang dalam permainan. Counter tersebut biasanya dimiliki oleh beberapa hero terkuat tertentu dalam game dan dapat dimanfaatkan dengan sbeaik mungkin.

Melalui kelemahan role game tersebut, Ada dapat melawan menggunakan item tertentu yang kuat. Jadi Anda bisa bermain dengan nyaman serta terhindar dari kekalahan karena serangan hero lawan. Ini bisa terjadi karena hero Anda semakin kuat sedangkan milik lawan melemah.

Pemilihan item untuk counter build ML termasuk strategi penting yang wajib diketahui oleh para pemain game. Berikut penjelasan secara rinci tentang apa itu counter build dalam game Mobile Legend serta beberapa itemnya yang wajib Anda tahu.

Apa Itu Counter Build Mobile Legend?

Lakukan serangan balik terbaik pada hero milik lawan dengan menggunakan 7 item counter build Mobile Legend terbaru 2024 berikut ini.

Secara umum counter build ML dibedakan menjadi 2 yaitu hero dan item. Counter sendiri merupakan suatu susunan atau formasi yang dilakukan oleh gamer untuk melakukan serang balik kepada tim musuh atau area pertahanan lawan.

Tujuan utamanya adalah untuk melemahkan tim lawan sehingga Anda bisa mendapatkan kemenangan. Namun biasanya beberapa musuh mempunyai skill tertentu, sehingga tim mereka menjadi kuat dan sulit untuk diserang atau dikalahkan.

Cara terbaik mengatasinya adalah dengan menggunakan counter build Mobile Legend dan memanfaatkan kelemahan tim musuh. Misalnya dalam Mobile Legend, jika lawan memiliki life steal kuat maka Anda bisa melakukan serangan balik dengan item anti-heal.

Sedangkan untuk menghadapi tim musuh dengan armor kuat, Anda harus menyerang menggunakan armor pen. Pada dasarnya penggunaan counter build ini cukup fleksibel, jadi Anda bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan saat itu

7 Item Counter Build Mobile Legend Paling Update

Di tahun 2024 ini ada banyak sekali item counter build ML baru yang semakin keren dan wajib Anda coba. Berikut beberapa di antaranya yang yang bisa Anda gunakan dan akan memberikan banyak keuntungan selama bermain game.

1. Windtalker

Item counter build Mobile Legend paling update pertama adalah windtalker, tersedia dengan harga $1870. Ini berguna jika Anda sedang terjebak dalam kepungan musuh berjumlah banyak atau sering dikenal sebagai outnumber.

Dengan menggunakan Windtalker, gamer bisa menyerang musuh dengan jumlah banyak dalam satu waktu. Item ini paling cocok digunakan untuk mm, hal ini berkaitan dengan kecepatan menyerang atau attack speed yang dimiliki.

2. Lightning Truncheon

Berikutnya ada Lightning Truncehon, ini sedikit mirip dengan Windtalker namun biasanya hanya akan efektif jika digunakan untuk mage. Dalam teamfight, area ledakan dari item ini bisa sangat mematikan salah satunya ketika late game datang.

Sebenarnya Lightning Truncheon cocok digunakan untuk mage dengan full magic. Alasan utamanya karena mampu membersihkan lane dalam waktu lebih cepat. Selain itu counter build Mobile Legend ini juga dapat melawan hero tim lawan meski sedang berkumpul.

3. Sea Halberd

Salah satu jenis hero paling sulit dikalahkan dan seringkali merepotkan adalah yang memiliki heal atau lifesteal. Contohnya adalah Alucard dan Uranus yang sangat sulit dibunuh selama permainan.

Namun Anda dapat mengatasinya dengan item Sea Halberd, terutama saat menggunakan hero physical. Dengan cara ini Anda dapat menyerang banyak musuh dalam waktu singkat, sehingga peluang kemenangan juga menjadi lebih besar.

4. Necklace of Durance

Item counter build Mobile Legend paling cocok digunakan untuk melakukan serang balik hero lifesteal dan heal kuat adalah Necklace of Durance. Ini sangat penting dan berguna bagi hero support, terutama yang memiliki damage poke.

Ketika Anda terus menyerang musuh menggunakan skill, maka maka kemampuan heal musuh juga akan terus berkurang. Necklace of Durance termasuk salah satu item wajib bagi hero seperti Rafaela karena mampu mengenai banyak musuh secara mudah.

5. Divine Glave

Divine Glave merupakan salah satu item serangan balik yang sering dikenal sebagai pedang penembus magic defense. Ini dapat Anda gunakan ketika bertemu hero lawan dengan stat magic defense tinggi sesuai build itemnya.

Jika magic defense miliki hero musuh semakin tinggi, maka damage yang diberikan juga bisa semakin besar. Sehingga nantinya HP milik lawan akan terkuras cepat dan menyebabkan terjadinya kekalahan.

6. Twilight Armor

Counter build Mobile Legend berikutnya ada twilight armor dengan tingkat ketahanan tinggi yaitu memberikan tambahan 800 HP dan 40 ketahanan fisik. Ini sangat cocok untuk hero rentan atau mudah terbunuh selama permainan karena mampu meningkatkan daya tahan.

7. Radiant Armor

Item counter build terakhir adalah Radiant Armor dengan 52 magic defense sehingga mampu memberikan damage secara terus-menerus. Hal tersebut bisa terjadi akrena efek dari Radiant Armor itu sendiri yaitu meningkatkan magic damage.

Penggunaan item yang tepat akan memudahkan Anda melakukan serangan balik kepada tim lawan. Jadi penggunaan item pada counter build Mobile Legend harus sesuai dengan heronya supaya kemampuan menyerang balik bisa lebih maksimal.

More From Author